posted by aryo tejo w on January 11, 2019

jika Anda developer vb6 dan kemudian akan migrasi ke vb.net, tidak perlu kuatir untuk belajar lagi. Banyak artikel dan eyang google dengan youtube nya yang setia support Anda. Seperti semua pemula developer, tahap mula kita belajar adalah mencontoh persis apa yang ditulis senior, (baca developer berpengalaman puluhan/ratusan project). Jika sudah berhasil persis, barulah untuk memulai modif. Biasanya ditahap ini, mulai timbul error yang membutuhkan banyak usaha. Nah, tahap ini situs "stackoverflow" jadi rujukan para developer.

Namun, adakalanya para newbie ada yang malas ngetik "puisi" coding nya. Mereka lebih suka pengen cepat lihat hasil, dengan copas script code dari artikel yang ada. Hal ini tidak disarankan, kecuali jika udah yakin paham betul dan developer yang dikejar deadline waktu. Mengapa copas tidak disarankan?

Saat kita tekan keyboard laptop/PC kita, biasanya akan ada salah ketik "typo", baik kurang tanda titik koma (;) utk php ataupun salah ketik lainnya terkait object utk VB. Saat di run akan ada pesan error.. Saran saya..bersyukur lah. Pengetahuan akan error yang ada akan menjadikan Anda sebabagai developer yang handal ke depan. Dengan ketemu banyak bug/error dan selalu memperhatikan sekaligus mengingat ingat pesan eror tadi, maka akan semakin mempercepat penemuan solusinya.

 

Leave a Comment

Fields with * are required.

Please enter the letters as they are shown in the image above.
Letters are not case-sensitive.